Prabowo Mau Entaskan Kemiskinan di RI, Bisa Lewat Digitalisasi?

Prabowo Mau Entaskan Kemiskinan di RI, Bisa Lewat Digitalisasi?

Wakil Menteri Komunikasi dan Digital (Wamenkomdigi) Angga Raka Prabowo mengatakan salah satu fokus pemerintahan Prabowo Subianto dalam lima tahun ke depan adalah pengentasan kemiskinan. Salah satu caranya adalah lewat digitalisasi, bagaimana caranya?

Angga mengatakan, dalam berbagai kesempatan, Prabowo kerap menekankan pentingnya pengentasan kemiskinan lewat terobosan baru. Salah satu caranya adalah lewat digitalisasi di Tanah Air.

“Beliau ingin ada terobosan dalam pengentasan kemiskinan, yaitu memberikan subsidi langsung kepada rakyat-rakyat kita atau masyarakat kita yang masih miskin. Dan itu hanya bisa dilakukan jaminannya biar masyarakat mendapatkan manfaat langsung dan tepat sasaran itu dengan digitalisasi,” kata Angga di Kantor Kominfo, Jakarta, Senin (21/10)

“Makanya kita mendorong digitalisasi di pemerintahan ini terwujud agar datanya benar, orangnya by name, by address, tepat, sesuai dengan apa yang disesuaikan pemerintahan,” lanjut dia.

Oleh karena itu, menurut Wamenkomdigi Nezar Patria pembangunan infrastruktur digital jadi salah satu fokus kementeriannya. Hal ini agar Komdigi dapat membuat konektivitas yang sudah terbangun menjadi lebih bermanfaat.

“Tentu saja pembangunan infrastruktur digital yang menjadi fokus kita juga. Agar satu, kita bisa membuat konektivitas yang sudah terbangun ini menjadi meaningful connectivity, yang bisa bermanfaat. Sekaligus pesan Pak Presiden, Pak Prabowo bagaimana kita bisa mengejar pertumbuhan ekonomi 8 persen itu,” jelas Nezar.

Menurut Nezar dengan memaksimalkan ekosistem digital hal itu dapat berkontribusi dalam perkembangan ekonomi Indonesia.

“Dengan memaksimalkan ekosistem digital yang terbentuk untuk berkontribusi terhadap economic growth atau pertumbuhan ekonomi. Nah itu yang sedang kita lakukan. Nah lalu kemudian ada soal bagaimana membuat ruang digital dan komunikasi kita yang lebih sehat,” tuturnya.

Angga sebelumnya dilantik Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Digital. Ia akan berbagi tugas dengan Nezar yang juga memiliki jabatan sama.

Keduanya merupakan Wakil Menteri Kominfo pada era Presiden Jokowi. Namun, kali ini mereka akan mendampingi Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *